-->

Tutorial Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad

Tutorial Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad - Hai Para Opreker Oprek gadget, Seperti Halnya Blog Blog lain Yang Memberikan Tentang Tutorial Oprek Handphone Maka Pada sharing saat ini anda akan kami berikan info tentang Tutorial Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad, Berikut kami juga memberikan beberapa bahan yang mungkin dapat anda pergunakan dalam mengoptimalkan proses pengoprekan. mudah-mudahan isi postingan ini dapat anda pahami dan anda praktekkan.Berikut adalah.

Tutorial Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad - Setelah Apple resmi memperkanlkan iPhone SE dan iPod Pro pada hari senin kemarin, pada waktu yang sama, Apple juga resmi merilis iOS 9.3 untuk semua perangkat komaptibel. seperti yang kita ketahui, tidak semua generasi iPhone dan iPad bisa menjalankan versi yang lebih tinggi, karena keterbatasan hardware. iOS 9.3 dirilis untuk publik setelah melewati beberapa tahan beta. versi terbaru ini membawa beberapa fitur baru, seperti night shift mode, pengaman pasword dan touch id pada aplikasi note, dll.

Namun, ternyata banyak pengguna yang merasa kecewa dengan versi iOS ini, karena terdapat banyak masalah yang ditemukan oleh pengguna setelah memperbarui perangkat mereka ke iOS 9.3, Hal tersebut, membuat Apple mengambil keputusan untuk menutup sementara update iOS 9.3 untuk perangkat tua, melalui pernyataan resmi perusahaan yang dipublikasi kemarin, iOS 9.3 akan kembali dirilis beberapa hari kemudian, setelah mendapatkan perbaikan.

Cara Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad
Jika anda terlanjur telah memperbarui dan menjalankan iOS 9.3 di perangkat anda, Tapi ingin downgrade versi iOS dan kembali menjalankan iOS 9.2.1 apapun alasannya, saat ini masih bisa anda lakukan, karena Apple hingga hari ini belum menutup signing window untuk iOS 9.2.1, meskipun diketahui jika downgrade memiliki waktu terbatas, karena Apple akan selalu menutup akses signing window untuk versi lama dalam beberapa hari kedepan, setelah mereka resmi merilis versi terbaru. 

Sebenarnya, menurunkan versi iOS sangat tidak dianjurkan, terutama iOS 9.3 merupakan sebuah update major dari iOS 9.2.1, memiliki kinerja yang lebih baik, sistem keamanan yang diperbaiki, dan terdapat beberapa fitur baru, Jadi sebaiknya Anda hanya mendowngrade iOS 9.3 kembali ke iOS 9.2.1, jika Anda memiliki alasan yang lebih spesifik. Untuk proses downgrade firmware iOS melalui iTunes memiliki cara yang sama dan berlaku untuk iPhone, iPad dan iPod.

Step 1: Sebelum anda mulai, sebaiknya backup data-data yang terdapat pada iPhone, iPad, iPod melalui iTunes atau iCloud, karena setelah anda berhasil downgrade, anda bisa menggunakan kembali data anda di iOS versi sebelumnya.

Step 2: Selanjutnya, silahkan anda download file ipsw iOS 9.2.1 melalui "ipsw.me", download file yang sesuai dengan model iPhone, iPad dan iPod Touch anda. karena salah file ipsw tidak dapat anda install.

Step 3: Setelah anda mendownload file iPSW, silahkan anda letakan file itu di desktop komputer atau laptop anda, kemudian buka iTunes, tapi pastikan versi iTunes yang anda gunakan adalah yang terbaru. 

Step 4: Hubungkan perangkat anda ke komputer melalui kabel USB orginal, jika belum anda lakukan, setelah terhubung, klik icon Perangkat pada iTunes.

Step 5: Pada bagian "Summary", tekan dan tahan tombol "alt/option" pada keyboard (Mac) dan klik tombol "Restore" pada iTunes. Untuk Windows tekan dan tahan tombol "Shift" dan klik tombol "restore".

Step 6:  Selanjutnya, akan tampil sebuah jendela popup untuk file ipsw, temukan file ipsw iOS 9.2.1 yang anda download sebelumnya melalui situs ipsw.me.

Setelah proses downgrade dari iOS 9.3 ke iOS 9.2.1selesai, perangkat anda akan reboot dengan otomatis, kemudian akan siap untuk anda atur, anda bisa memilih "Set As New" atau  restore untuk mengembalikan data-data yang anda backup sebelumnya.


Demikianlah Artikel Tutorial Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad

Sekian Oprek Iphone Tutorial Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tutorial Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad Semoga artikel ini bisa memberikan bermanfaat.

lihat juga


Tutorial Downgrade iOS 9.3 ke iOS 9.2.1 di iPhone dan iPad

No comments